HUBUNGAN ANTARA SENSE OF HUMOR DAN STRES AKADEMIK PADA SISWA FULL DAY SCHOOL

Dwi Handayani, (2018) HUBUNGAN ANTARA SENSE OF HUMOR DAN STRES AKADEMIK PADA SISWA FULL DAY SCHOOL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018146PSI.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018146PSI.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018146PSI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018146PSI.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018146PSI.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018146PSI.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018146PSI.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018146PSI.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018146PSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018146PSI.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018146PSI.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sense of humor dengan stress akademik pada siswa full day school. Variabel dependen penelitian ini adalah stress akademik, sedangkan variabel independennya yaitu sense of humor. Hipotesisnya yaitu terdapat hubungan negatif antara sense of humor dengan stress akademik pada siswa full day school. Subjek penelitian berjumlah 264 orang siswa, yang bersekolah di MTS N. 1 Pekanbaru, MTS N. 3 Pekanbaru dan SMP N. 4 Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu proportionate stratified random sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala stress akademik dan skala sense of humor. Nilai reliabilitas skala stress akademik yaitu sebesar 0,962 dan terdiri dari 76 item. Nilai reliabilitas sense of humor sebesar 0,905 dan terdiri atas 25 item. Analisis menggunakan Product Moment. Berdasarkan hasil analisa ditemukan bahwa terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara sense of humor dengan stress akademik pada siswa full day school (R= -0.201, dengan signifikansi 0.001). Artinya, semakin tinggi sense of humor maka stress akademik siswa semakin rendah. Sebaliknya semakin rendah sense of humor maka stress akademik siswa semakin tinggi. Kata kunci: Stres Akademik, Sense of Humor, Full Day School

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:31
Last Modified: 13 Jun 2019 07:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13795

Actions (login required)

View Item View Item