PENERAPAN PRINSIP GOOD GOVERNANCE DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT PANGKALAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN

DESSY WIJAYANTI, (2018) PENERAPAN PRINSIP GOOD GOVERNANCE DALAM PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT PANGKALAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER__2018482ADN.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN__2018482ADN.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK__2018482ADN.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR__2018482ADN.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI__2018482ADN.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I__2018482ADN.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II__2018482ADN.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III__2018482ADN.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV__2018482ADN.pdf

Download (358kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V__2018482ADN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI__2018482ADN.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA__2018482ADN.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

Good governance adalah pemerintahan yang baik yang menganut nilai-nilai yang menjunjung tinggi keinginan dan kehendak rakyat dalam pencapaian tujuan kemandirian, pembangunan berkelanjutan dan juga keadilan sosial.dan sebagai bentuk interaksi anatara negara dan masyarakat sipil. Pelayanan adalah suatu kegiatan atau urusan kegiatan yang terjadi dalam interaksi langsung antar seseorang dengan orang lain atau mesin secara fisik dan menyediakan kepuasan pelanggan. Begitu juga dengan Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan, sebagaimana dapat kita ketahui Penerapan Prinsip Good Governance Dalam Pelaksanaan Pelayanan Publik Di Kantor Camat Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Prinsip Good Governance Dalam Pelaksanaan Di Kantor Camat Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan dan untuk mengetahui faktor-faktor penghambat yang dihadapi oleh Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Indikator yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada teori prinsipprinsip Good Governance yang dikemukakan oleh LAN(Lembaga Administrasi Negara). Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penentuan subjek penelitian yang dianggap sebagai Key Informan dilakukan dengan teknik Purposive Sampling dan sebagai Informan dilakukan dengan teknik Insidental Sampling. Dari hasil penelitian lapangan dan pembahasan melalui wawancara terhadap informan maka dapat peneliti simpulkan bahwa Penerapan Prinsip Good Governance Dalam Pelaksanaan Pelayanan Publik Di Kantor Camat Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan belum mewujudkan secara menyeluruh good governance di Kecamatan Pangakalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Hal ini dikarenakan Sumber Daya Manusia kurang profesional dalam kinerjanya dan sarana dan prasarana yang tidak memadai sehingga menghambat kinerja pegawai Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Kemudian ada beberapa hambatan yang dihadapi oleh Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan dalam mewujudkan good governance diantaranya dari segi internal dan eksternal. Kata Kunci : Pemerintah, Good Governance, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:22
Last Modified: 13 Jun 2019 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13785

Actions (login required)

View Item View Item