Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH DEMOKRATIS DAN KECERDASAN EMOSI DENGAN PERILAKU PROSOSIAL PADA REMAJA DI PEKANBARU

SHELLA SYAFITRI YANTI (2018) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH DEMOKRATIS DAN KECERDASAN EMOSI DENGAN PERILAKU PROSOSIAL PADA REMAJA DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018139PSI.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018139PSI.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018139PSI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018139PSI.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018139PSI.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018139PSI.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018139PSI.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018139PSI.pdf

Download (580kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018139PSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018139PSI.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018139PSI.pdf

Download (274kB) | Preview

Abstract

Remaja merupakan masa transisi dari anak-anak menuju dewasa. Pada masa ini, remaja sudah memiliki tugas pokok yang salah satunya mengembangkan keterampilan moral berupa perilaku prososial. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi munculnya perilaku prososial, beberapa diantaranya yaitu pola asuh demokratis dan kecerdasan emosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh demokratis dan kecerdasan emosi dengan perilaku prososial pada remaja di Pekanbaru. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 284 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah cluster random sampling. Hasil analisis regresi berganda diperoleh F= 119,418 dengan nilai signifikan probabilitas 0,000 (p < 0,05) yang berarti terdapat hubungan antara pola asuh demokratis dan kecerdasan emosi dengan perilaku prososial pada siswa. Individu dengan pola asuh demokratis dan kecerdasan emosi yang tinggi akan meningkatkan perilaku prososial. Nilai adjusted R Square diketahui sebesar 0,456 yang berarti pola asuh demokratis dan kecerdasan emosi mempengaruhi perilaku prososial sebesar 45,6% dan sisanya 54,4% dipengaruhi faktor lain. Kata kunci : perilaku prososial, pola asuh demokratis, kecerdasan emosi, dan siswa SMA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:16
Last Modified: 13 Jun 2019 07:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13781

Actions (login required)

View Item View Item