Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PEMBUBARAN KOPERASI BERDASARKAN KEPUTUSAN MENTERI KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) NO 65 TAHUN 2017 (STUDI KASUS PEMBUBARAN KOPERASI BADAN HUKUM PROVINSI DI KOTA PEKANBARU)

MELDA GUSNALISA (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PEMBUBARAN KOPERASI BERDASARKAN KEPUTUSAN MENTERI KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) NO 65 TAHUN 2017 (STUDI KASUS PEMBUBARAN KOPERASI BADAN HUKUM PROVINSI DI KOTA PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah banyaknya koperasi-koperasi di Kota Pekanbaru yang dibubarkan Berdasarkan Keputusan Meneteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Nomor 65 Tahun 2017 Tentang Pembubaran Koperasi. Penelitian ini bertujuan mengetahui penyebab pembubaran koperasi yang berbadan hukum provinsi di Kota Pekanbaru dan mengetahui hambatanhambatan dalam pembubaran koperasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang penulisannya berupa kata-kata dengan menggunakan indikator penelitian yaitu berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 10 Tahun 2015 Tentang Kelembagaan Koperasi Pasal 32. Sumber data dari penelitian ini adalah informan dan dokumentasi/foto. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah Faktorfaktor pembubaran koperasi oleh pemerintah yaitu karena Tidak menjalankan Anggaran Dasar Koperasi, Koperasi Pailit, Tidak melaksanakan Rapat Anggota Tahunan(RAT), Tidak ada Kegiatan Usaha dan hambatan dari pembubaran ini adalah sebagian koperasi serta anggota juga pengurus tidak ditemukan lagi. Kata Kunci: Koperasi,Faktor Pembubaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 351 ??
Divisions: ?? ek_an ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2019 06:28
Last Modified: 13 Jun 2019 06:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13769

Actions (login required)

View Item View Item