SABILLAH ATIKA (2018) HUBUNGAN KEBUTUHAN RELATEDNESS DENGAN KECANDUAN MEDIA SOSIAL PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018134PSI.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018134PSI.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018134PSI.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018134PSI.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018134PSI.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018134PSI.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018134PSI.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018134PSI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018134PSI.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018134PSI.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018134PSI.pdf Download (174kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebutuhan relatedness dengan kecanduan media sosial. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan yang negatif antara relatedness dengan kecanduan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang remaja Kecamatan Tampan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui dua skala yaitu skala relatedness dan skala kecanduan media sosial. Data penelitian dianalisis menggunakan korelasi pearson product moment yang menunjukkan bahwa nilai koefesien relatedness dengan kecanduan media sosial adalah (r)= -0,319 dengan nilai signifikan p=0,005 (p<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima yang artinya terdapat hubungan yang negatif antara relatedness dengan kecanduan media sosial pada remaja Kecamatan Tampan. Semakin tinggi kebutuhan relatedness maka akan semakin rendah kecanduan media sosial. Begitu pula sebaliknya, semakin rendah kebutuhan relatedness maka akan semakin tinggi kecanduan media sosial. Kebutuhan Relatedness memberikan sumbangan efektif terhadap kecanduan media sosial sebesar 10,2% sedangkan 89,2% lagi dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata-kunci : Relatedness, kecanduan media sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Mr. Muhammad Arif |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 05:48 |
Last Modified: | 13 Jun 2019 05:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13765 |
Actions (login required)
View Item |