Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KEBUTUHAN RELATEDNESS DENGAN KECANDUAN MEDIA SOSIAL PADA REMAJA

SABILLAH ATIKA (2018) HUBUNGAN KEBUTUHAN RELATEDNESS DENGAN KECANDUAN MEDIA SOSIAL PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018134PSI.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018134PSI.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018134PSI.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018134PSI.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018134PSI.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018134PSI.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018134PSI.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018134PSI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018134PSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018134PSI.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018134PSI.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebutuhan relatedness dengan kecanduan media sosial. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan yang negatif antara relatedness dengan kecanduan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang remaja Kecamatan Tampan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui dua skala yaitu skala relatedness dan skala kecanduan media sosial. Data penelitian dianalisis menggunakan korelasi pearson product moment yang menunjukkan bahwa nilai koefesien relatedness dengan kecanduan media sosial adalah (r)= -0,319 dengan nilai signifikan p=0,005 (p<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima yang artinya terdapat hubungan yang negatif antara relatedness dengan kecanduan media sosial pada remaja Kecamatan Tampan. Semakin tinggi kebutuhan relatedness maka akan semakin rendah kecanduan media sosial. Begitu pula sebaliknya, semakin rendah kebutuhan relatedness maka akan semakin tinggi kecanduan media sosial. Kebutuhan Relatedness memberikan sumbangan efektif terhadap kecanduan media sosial sebesar 10,2% sedangkan 89,2% lagi dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata-kunci : Relatedness, kecanduan media sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 13 Jun 2019 05:48
Last Modified: 13 Jun 2019 05:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13765

Actions (login required)

View Item View Item