Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN KURIKULUM DAN EVALUASI DALAM GERAKAN MASYARAKAT MAGHRIB MENGAJI DI KECAMATAN RAMBAH HILIR KABUPATEN ROKAN HULU

ARIF HIDAYATTULLOH (2018) PELAKSANAAN KURIKULUM DAN EVALUASI DALAM GERAKAN MASYARAKAT MAGHRIB MENGAJI DI KECAMATAN RAMBAH HILIR KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana Pelaksanaan Kurikulum dan Evaluasi dalam Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji di Kecamatan Rambah Hilir dan kendala dalam Pelaksanaan Kurikulum dan Evaluasi dalam Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji di Kecamatan Rambah Hilir. Penelitian ini menggunakan Peraturan Bupati Rokan Hulu Nomor 20 tahun 2013 tentang Gerakan Mayarakat Maghrib Mengaji sebagai acuan penelitian. Pelaksanaan gerakan masyarakat maghrib mengaji ini harus dilaksanakan berdasarkan kurikulum dan evaluasi. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, penelitian yang menggambarkan suatu keadaan atau penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan atau hubungan antara variabel satu dengan variabel yang lain. Berdasarkan hasil wawancara, dokumentasi, serta observasi dilapangan dan kemudian di analisa dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan Kurikulum dan Evaluasi Dalam Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji sudah dilaksanakan namun belum maksimal. Kendala didalam pelaksanaan kurikulum dan evaluasi dalam gerakan masyarakat maghrib mengaji di Kecamatan Rambah Hilir adalah anggaran, sumber daya manusia dan juga sosialisasi. Kata Kunci: Implementasi,Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 302 ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2019 02:02
Last Modified: 13 Jun 2019 02:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13741

Actions (login required)

View Item View Item