PENGARUH PEMAHAMAN KALIMAT TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS BAGI SISWA MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN DAR EL HIKMAH PEKANBARU

SRI AFRIANI, (2018) PENGARUH PEMAHAMAN KALIMAT TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS BAGI SISWA MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN DAR EL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018832PBBA.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018832PBBA.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018832PBBA.pdf

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018832PBA.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018832PBA.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018832PBBA.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018832PBBA.pdf

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018832PBBA.pdf

Download (836kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018832PBBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018832PBBA.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018832PBBA.pdf

Download (456kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian non-eksperimental. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan siswa terhadap kalimat bahasa Arab, bagaimana keterampilan siswa dalam menulis bahasa Arab, dan apakah pemahaman siswa kelas 2 Madsarah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru pada kalimat nominal berpengaruh terhadap keterampilan menulis mereka?. Adapun Objek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru, dan Subjek dalam penelitian ini adalah pengaruh kalimat nominal dan keterampilan menulis. Peneliti menggunakan tes dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Penggunaan tes untuk mengetahui pemahaman siswa kelas 2 Madsarah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru terhadap kalimat khususnya kalimat nominal serta kemampuan mereka dalam menulis. Adapun kesimpulan dari hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai r0 = 0,103 yang terletak antara = 0,00-0,200 lebih kecil dari pada rt pada taraf signifikan 1% = 0,470 dan pada taraf signifikan 5% = 0, 367. Nilai ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara pemahaman terhadap kalimat nominal terhadap keterampilan menulis bagi siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru. Hal ini berarti bahwa Ho (hipotesis nihil) diterima dan Ha (hipotesis alternatif) ditolak. Kata Kunci: Pengaruh, Pemahaman, Kalimat Nominal, Keterampilan Menulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 12 Jun 2019 02:40
Last Modified: 12 Jun 2019 02:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13690

Actions (login required)

View Item View Item