EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE SAM’IYAH SYAFAWIYAH DENGAN PERMAINAN “SIAPA DIA” UNTUK MENINGKATKAN MAHAROH QIRO’AH PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK SISWA DI MTSN 4 ROKAN HULU

RIZKIAH NADHIROH, (2018) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE SAM’IYAH SYAFAWIYAH DENGAN PERMAINAN “SIAPA DIA” UNTUK MENINGKATKAN MAHAROH QIRO’AH PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK SISWA DI MTSN 4 ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018828PBA.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018828PBA.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018828PBA.pdf

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018828PBA.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018828PBA.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018828PBA.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018828PBA.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018828PBA.pdf

Download (722kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018828PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018828PBA.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018828PBA.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode Sam’iyah syafawiyah dengan permainan “siapa dia” untuk meningkatkan maharoh qiro’ah pada pembelajaran bahasa Arab untuk siswa MTsN 4 Rokan Hulu. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan metode Syam’iyah syafawiyah dengan permainan “siapa dia” efektif untuk meningkatkan maharoh qiro’ah pada pembelajaran bahasa Arab untuk siswa MTsN 4 Rokan Hulu?. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, dan test. Populasi penelitian adalah siswa MTsN 4 Rokan Hulu, dengan sampel siswa kelas 1 MTsN 4 Rokan Hulu. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode Syam’iyah Syafawiyah dengan permainan “Siapa dia” efektif untuk meningkatkan maharoh qiro’ah pada pembelajaran bahasa Arab untuk siswa di MTsN 4 Rokan Hulu. Karena nilai To = 2,77 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.68 dan taraf signifikansi 5% = 2.01, ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci: Efektivitas, Metode Sam’iyah Syafawiyah, Permainan “siapa dia”, Maharoh Qiro’ah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 11 Jun 2019 08:11
Last Modified: 11 Jun 2019 08:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13675

Actions (login required)

View Item View Item