DYAH ANNISHFY MARSHA (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARTIKULASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWI DI MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018822PBA.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018822PBA.pdf Download (519kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018822PBA.pdf Download (729kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018822PBA.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018822PBA.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018822PBA.pdf Download (630kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018822PBA.pdf Download (777kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018822PBA.pdf Download (774kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018822PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018822PBA.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018822PBA.pdf Download (519kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian semi eksperimen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Artikulasi pada pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswi di Madsarah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru (peneliti), siswi kelas XI A dan kelas XI B Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru, dan objeknya adalah penerapan model pembelajaran Artikulasi pada pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswi di Madsarah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Peneliti menggunakan tes dan observasi untuk mengumpulkan data. Tes tersebut dilaksanakan sebelum menggunakan model pembelajaran Artikulasi dan sesudah menggunakan model pembelajaran Artikulasi, sedangkan observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Penggunaan tes untuk mengetahui keterampilan berbicara siswi dan penggunaan observasi untuk mengetahui kegiatan guru dalam belajar mengajar. Adapun hasil penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Artikulasi pada pembelajaran bahasa Arab dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswi di Madsarah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru, karena Nilai to 7.40 lebih besar dari ttable pada taraf signifikan 5% adalah 2,02 dan pada taraf signifikan 1% adalah 2,72. Hal ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci: Penerapan, Model Pembelajaran Artikulasi, Kemahiran Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 11 Jun 2019 07:07 |
Last Modified: | 11 Jun 2019 07:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13655 |
Actions (login required)
View Item |