PENERAPAN METODE LANGSUNG DENGAN TEKNIK PERMAINAN SEBUT KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VIII DI SMP IT AL-FITYAH PEKANBARU

ADE MARDIANSYAH, (2018) PENERAPAN METODE LANGSUNG DENGAN TEKNIK PERMAINAN SEBUT KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VIII DI SMP IT AL-FITYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018821PBA.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018821PBA.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018821PBA.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018821PBA.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018821PBA.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018821PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA_2018821PBA.pdf

Download (425kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui penerapan metode langsung dengan teknik permainan sebut kata untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas VIII di SMP IT Al Fitiyyah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penerapan metode langsung dengan teknik permainan sebut kata dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas VIII di SMP IT Al Fityah Pekanbaru? Populasi pada penelitian adalah siswa kelas VIII SMP IT Al Fityah Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018, dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B SMP IT Al Fityah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa dan guru bahasa Arab SMP IT Al Fityah Pekanbaru. Dan objek penelitian ini adalah penerapan metode langsung dengan teknik permainan sebut kata untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas VIII di SMP IT Al Fitiyyah Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode langsung dengan teknik permainan sebut kata efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas VIII SMP IT Al-Fityah Pekanbaru, dengan nilai To = 6,30 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,68 dan taraf signifikansi 5% = 2,01 ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode langsung dengan teknik permainan sebut kata efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas VIII SMP IT Al-Fityah Pekanbaru. Kata Kunci : Penerapan, Metode Langsung, Teknik Permainan Sebut Kata, Penguasaan Kosakata Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 11 Jun 2019 07:05
Last Modified: 11 Jun 2019 07:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13654

Actions (login required)

View Item View Item