ROSI DEFMA YENTI (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE SYAM’IYYAH SYAFAWIYYAH DENGAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA SISWA MADRASAH ALIYAH MUHAMADIYYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018814PBA.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018814PBA.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018814PBA.pdf Download (809kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018814PBA.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018814PBA.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018814PBA.pdf Download (717kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018814PBA.pdf Download (791kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018814PBA.pdf Download (745kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018814PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018814PBA.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018814PBA.pdf Download (666kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas penggunaan Metode Syam’iyyah Syafawiyyah dengan Media Teka-teki Silang pada pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa Madrasah Aliyah Muhamadiyyah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan Metode Syam’iyyah Syafawiyyah dengan Media Teka-teki Silang pada pembelajaran bahasa arab efektif untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa Madrasah Aliyah Muhamadiyyah Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa Madrah Aliyah Muhamadiyyah Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017, dengan sampel siswa kelas XI Madrasah Aliyah Muhamadiyyah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa Madrasah Aliyah Muhamadiyyah Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Syam’iyyah Syafawiyyah dengan Media Teka-teki Silang Kartu efektif untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa Madrasah Aliyah Muhamadiyyah Pekanbaru . Karena nilai To = 3,12 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Syam’iyyah Syafawiyyah dengan Media Teka-teki Silang pada pembelajaran bahasa arab efektif untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa Madrasah Aliyah Muhamadiyyah Pekanbaru. Kata Kunci : Efektifitas, Metode, Media, penguasaan Kosa Kata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 11 Jun 2019 06:25 |
Last Modified: | 11 Jun 2019 06:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13647 |
Actions (login required)
View Item |