EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE SYAMIYYAH SYAFAWIYYAH DENGAN LATIHAN ASOSSIASI DAN IDENTIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWA DI SMP MUTU PEKANBARU

SINTA DAMAYANTI, (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE SYAMIYYAH SYAFAWIYYAH DENGAN LATIHAN ASOSSIASI DAN IDENTIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWA DI SMP MUTU PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018809PBA.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018809PBA.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018809PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018809PBA.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018809PBA.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018809PBA.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018809PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018809PBA.pdf

Download (872kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018809PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018809PBA.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018809PBA.pdf

Download (863kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Metode Syamiyyah Syafawiyah dengan Latihan Asosiasi dan Identifikasi untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa di Smp Mutu Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah Metode Syamiyyah Syafawiyah Dengan Latihan Asosiasi Dan Identifikasi Efektif Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Di Smp Mutu Pekanbaru?". Populasi penelitian adalah seluruh siswa di Madrasah SMP MUTU,dengan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas delapan lima dan delapan enam. Subjek penelitian adalah siswa dan guru bahasa arab SMP MUTU. Objek dalam penelitian ini adalah Efektifitas penggunaan metode syamiyyah syafawiyah dengan latihan asosiasi dan identifikasi untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini (J) terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Efektifitas penggunaan metode syamiyyah syafawiyah dengan latihan asosiasi dan identifikasi untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa. Karena nilai To =4.30 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi I% = 2.68 d11:. taraf signifikansi 5% = 2,01. Yang berarti bahwa Ho ditolak. Dengan kata lain metode syamiyyah safawiyah dengan latihan assosiasi dan identifikasi efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa di SMP MUTU Pekanbaru. =r Kata Kunci: Efektifita.s, Metode Syamiyyah Sa/ awiyyah, Latihan Asosiasi ldentifika.si, Kemahiran Berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 11 Jun 2019 05:08
Last Modified: 11 Jun 2019 05:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13642

Actions (login required)

View Item View Item