PENGARUH PAJAK, TUNNELING INSENTIVE, BONUS PLAN DAN EXCHANGE RATE TERHADAP KEPUTUSAN PERUSAHAAN MELAKUKAN TRANSFER PRICING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2016)

RENO INTAN SULANDARI, (2018) PENGARUH PAJAK, TUNNELING INSENTIVE, BONUS PLAN DAN EXCHANGE RATE TERHADAP KEPUTUSAN PERUSAHAAN MELAKUKAN TRANSFER PRICING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2016). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018255AKN.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN_2018255AKN.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018255AKN.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018255AKN.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018255AKN.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB 1_2018255AKN.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018255AKN.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018255AKN.pdf

Download (588kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018255AKN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018255AKN.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018255AKN.pdf

Download (211kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pajak, tunneling incentive, bonus plan dan exchange rate terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersumber dari laporan keuangan dan laporan tahunan yang telah dipublikasikan oleh perusahaan di Bursa Efek Indonesia. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan didapatlah 30 perusahaan dengan 3 tahun pengamatan. Dengan demikian total sampel yang diteliti adalah 90 perusahaan dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Analisis data menggunakan alat analisis regresi logistik dengan bantuan SPSS ver 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pajak, tunneling incentive dan exchange rate berpengaruh signifikan terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing. Sedangkan bonus plan tidak berpengaruh terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing. Kata kunci : Pajak, tunneling incentive, bonus plan, exchange rate, dan transfer pricing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 31 May 2019 02:42
Last Modified: 31 May 2019 02:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13584

Actions (login required)

View Item View Item