EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE MUBASYARAH DENGAN PERMAINAN BOLA BERTANYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU

WENI JUTINA, (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE MUBASYARAH DENGAN PERMAINAN BOLA BERTANYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018800PBA.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018800PBA.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018800PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018800PBA.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018800PBA.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018800PBA.pdf

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018800PBA.pdf

Download (855kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018800PBA.pdf

Download (826kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018800PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018800PBA.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018800PBA.pdf

Download (719kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas penggunaan metode mubasyarah dengan permainan bola bertanya untuk meningkatkan kemahiran berbicara dalam pembelajaran bahasa arab siswa di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan metode mubasyarah dengan permainan bola bertanya efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara dalam pembelajaran bahasa arab siswa di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019, dengan sampel siswa kelas “a” dan “b” di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode mubasyarah dengan permainan bola bertanya efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara dalam pembelajaran bahasa arab siswa di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Karena nilai To = 3.12 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode mubasyarah dengan permainan bola bertanya efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara dalam pembelajaran bahasa arab siswa di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Kata Kunci : Efektifitas, Metode, Permainan, Kemahiran Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 31 May 2019 02:39
Last Modified: 31 May 2019 02:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13583

Actions (login required)

View Item View Item