WENI JUTINA (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE MUBASYARAH DENGAN PERMAINAN BOLA BERTANYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018800PBA.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018800PBA.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018800PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018800PBA.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018800PBA.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018800PBA.pdf Download (827kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018800PBA.pdf Download (855kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018800PBA.pdf Download (826kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018800PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018800PBA.pdf Download (709kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018800PBA.pdf Download (719kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas penggunaan metode mubasyarah dengan permainan bola bertanya untuk meningkatkan kemahiran berbicara dalam pembelajaran bahasa arab siswa di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan metode mubasyarah dengan permainan bola bertanya efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara dalam pembelajaran bahasa arab siswa di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019, dengan sampel siswa kelas “a” dan “b” di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode mubasyarah dengan permainan bola bertanya efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara dalam pembelajaran bahasa arab siswa di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Karena nilai To = 3.12 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode mubasyarah dengan permainan bola bertanya efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara dalam pembelajaran bahasa arab siswa di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Kata Kunci : Efektifitas, Metode, Permainan, Kemahiran Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 31 May 2019 02:39 |
Last Modified: | 31 May 2019 02:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13583 |
Actions (login required)
View Item |