EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA PAPAN TALI DENGAN METODE INTIQO’IYYAH UNTUK MENINGKATKAN MAHARAH KITABAH SISWA MTS THAMRIN YAHYA

HASRYA ROZA, (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA PAPAN TALI DENGAN METODE INTIQO’IYYAH UNTUK MENINGKATKAN MAHARAH KITABAH SISWA MTS THAMRIN YAHYA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018798PBA.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018798PBA.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018798PBA.pdf

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018798PBA.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018798PBA.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018798PBA.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018798PBA.pdf

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018798PBA.pdf

Download (746kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018798PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018798PBA.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018798PBA.pdf

Download (521kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas media papan tali dengan metode intiqo’iyyah untuk meningkatkan maharah kitabahsiswa dalam berbahasa Arab, dengan melihat ada tidaknya perbedaan maharah kitabah‌ bahasa Arab siswa kelas eksperimen dan kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Media Papan Tali dengan Metode Intiqo’iyyah Efektif Untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Siswa MTs Thamrin Yahya?”. Subjek penelitian adalah Siswa kelas 3A dan 3B MTs Thamrin Yahya, sedangkan objeknya adalah efektifitas Penggunaan Media Papan Tali dengan Metode Intiqo’iyyah Untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Siswa MTs Thamrin Yahya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MTs Thamrin Yahya yang berjumlah 20 Tahun Ajaran 3002/3002 dan sampelnya adalah siswa kelas 3A dan 3B.Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Untuk menganalisa data observasi digunakan rumus: f %  100  Sedangkan data test digunakan rumus :  x y 0 2 2  SDy  1 1               SDx Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan kemampuan menulis bahasa Arab antara kelas yang menggunakan media papan tali dengan metode intiqo’iyyah dengan yang tanpa menggunakan media papan tali dengan metode intiqo’iyyah. Karena nilai To = 5102 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 01 = 3125 dan taraf signifikansi 5 % = 3100. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain media papan tali dengan metode intiqo’iyyah efektif untuk meningkatkan Maharah Kitabah Siswa MTs Thamrin Yahya. Kata Kunci : Efektivitas Media Papan Tali, Metode Intiqo’iyyah, Kemampuan Menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 31 May 2019 02:32
Last Modified: 31 May 2019 02:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13580

Actions (login required)

View Item View Item