HUBUNGAN ANTARA KETERLIBATAN ORANGTUA DALAM BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI AIRTIRIS

Weni Riska, (2018) HUBUNGAN ANTARA KETERLIBATAN ORANGTUA DALAM BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI AIRTIRIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201857PSI.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201857PSI.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201857PSI.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_201857PSI.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201857PSI.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201857PSI.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201857PSI.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201857PSI.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201857PSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201857PSI.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201857PSI.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

Prestasi belajar merupakan hasil usaha belajar yang dicapai seorang siswa berupa suatu kecakapan dari kegiatan belajar dibidang akademik di sekolah pada jangka waktu tertentu. Prestasi belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah orangtua, keterlibatan orangtua dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan antara ketelibatan Orangtua dengan prestasi belajar matematika siswa. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 115 siswa di SDN 001 Airtiris dengan teknik simple random sampling. Data diperoleh dengan menggunakan satu skala psikologis.Teknik analisis data menggunakan Product moment, hasil analisis data menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara keterlibatan orangtua dalam belajar dengan prestasi belajar matematika siswa di SDN 001 Airtiris. Hasil analisis data keterlibatan orangtua dalam belajar dengan prestasi belajar diperoleh dengan p= 0,002 (p<0,05), artinya ada hubungan signifikan dan positif antara keterlibatan orangtua dalam belajar dengan prestasi belajar matematika siswa. Sumbangan efektif keterlibatan orangtua dalam belajar dengan prestasi belajar sebesar 6,8%. Kata kunci: Keterlibatan orangtua dalam belajar, prestasi belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 29 May 2019 06:52
Last Modified: 29 May 2019 06:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13544

Actions (login required)

View Item View Item