EFEKTIFITAS PERMAINAN TIGA HURUF MODAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE SYAMIYAH SAFAHIYAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN MENULIS PADA SISWA MTSN 4 ROKAN HULU

WAIS AL-QORNI, (2018) EFEKTIFITAS PERMAINAN TIGA HURUF MODAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE SYAMIYAH SAFAHIYAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN MENULIS PADA SISWA MTSN 4 ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018782PBA.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018782PBA.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018782PBA.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018782PBA.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018782PBA.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018782PBA.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018782PBA.pdf

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018782PBA.pdf

Download (716kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018782PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018782PBA.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018782PBA.pdf

Download (404kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas permainan tiga huruf modal dengan menggunakan metode syamiyah safahiyah untuk Meningkatkan Kemahiran Menulis pada Siswa MTsN 4 Rokan hulu. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah permainan tiga huruf modal dengan menggunakan metode syamiyah safahiyah efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Menulis Siswa MTSn 4 Rokan hulu?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah Seluruh Siswa MTsN 4 Rokan hulu dengan jumlah 281 orang tahun ajaran 2017/2018, karena banyaknya jumlah siswa maka peneliti mengambil sampel pada siswa kelas IIC dan IID MTSn 4 Rokan hulu, teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling Subjek penelitian adalah siswa kelas IIC dan IID MTSn 4 Rokan hulu .Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan permainan tiga huruf modal dengan menggunakan metode syamiyah safahiyah efektif Untuk Meningkatkan Kemahiran Menulis Siswa MTsN 4 Rokan hulu, berdasarkan nilaiTo =2,85 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.69 dan taraf signifikansi 5% = 2.02 menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian permainan tiga huruf modal dengan menggunakan metode syamiyah safahiyah Efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Menulis Siswa MTsN 4 Rokan hulu. Kata Kunci: Efektifitas, Pemainan Tiga Huruf Modal, Kemahiran Menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 29 May 2019 06:36
Last Modified: 29 May 2019 06:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13536

Actions (login required)

View Item View Item