PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN INQUIRY UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MTS

FITRI HARDIYANTI, (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN INQUIRY UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MTS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018771PMT.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN_2018771PMT.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018771PMT.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018771PMT.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018771PMT.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018771PMT.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018771PMT.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018771PMT.pdf

Download (827kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018771PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018771PMT.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018771PMT.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan LKS Matematika berbasis pendekatan Inquiry yang valid, praktis dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTs Islamiyah Segomeng. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII.1 dan objek penelitian adalah adalah LKS Matematika berbasis pendekatan Inquiry Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS Matematika yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (80,83%) dan sangat praktis (untuk kelompok kecil dan untuk kelompok besar). Sedangkan nilai sebesar dan nilai pada taraf signifikan sebesar maka atau, sehingga diterima dan ditolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan koneksi matematis antara siswa kelas eksperimen dan siswa kelas kontrol. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS matematika berbasis pendekatan Inquiry ini telah valid, praktis dan dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Kata Kunci: LKS, Pendekatan Inqury, Kemampuan Koneksi Matematis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 29 May 2019 03:23
Last Modified: 29 May 2019 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13493

Actions (login required)

View Item View Item