LILY AMALIA (2018) PERBEDAAN PERENCANAAN KARIR SISWA BERPRESTASI TINGGI DAN SISWA BERPRESTASI RENDAH DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018766K.pdf Download (631kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018766K.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018766K.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018766K.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018766K.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018766K.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018766K.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018766K.pdf Download (526kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018766K.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018766K.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018766K.pdf Download (322kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perencanaan karir siswa berprestasi tinggi dengan siswa berprestasi rendah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif (komparatif). Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 4 Pekanbaru terhitung dari tanggal 20 November 2017-19 Januari 2018. Subjek penelitian ini adalah siswa yang berprestasi tinggi dengan siswa yang berprestasi rendah di SMA Negeri 4 Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah perbedaan perencanaan karir siswa berprestasi tinggi dengan siswa berprestasi rendah di SMA Negeri 4 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMA Negeri 4 Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 27 siswa berprestasi tinggi dan 27 siswa berprestasi rendah sehingga total sampel sebanyak 54 siswa. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis komparasional dan untuk menguji perbedaan dengan uji t menggunakan program SPSS For Windows Release 20.00. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa perencanaan karir siswa berprestasi tinggi berada pada kategori baik dengan persentase 77,33%, dan perencanaan karir siswa berprestasi rendah berada pada kategori baik dengan persestase 73,33%. Meski secara kategori perencanaan karir siswa berada kategori yang sama, namun secara statistik terdapat perbedaan yang signifikan perencanaan karir siswa berprestasi tinggi dan siswa berprestasi rendah di SMA Negeri 4 Pekanbaru. Dengan nilai t hitung sebesar 3,150 yang lebih besar dari t tabel sebesar 2,01 (3,150>2,01); dan nilai signifikansi sebesar 0,03 yang lebih kecil dari 0,05 (0,03<0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara perencanaan karir siswa yang berprestasi tinggi dan siswa yang berprestasi rendah di SMA Negeri 4 Pekanbaru Kata Kunci: Perencanaan Karir, Siswa Berprestasi Tinggi, Siswa Berprestasi Rendah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 May 2019 02:40 |
Last Modified: | 29 May 2019 02:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13486 |
Actions (login required)
View Item |