ANALISIS PENERAPAN KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA RENGAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU

GUSTIA HERLINA, (2018) ANALISIS PENERAPAN KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA RENGAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018753PIPS-E.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018753PIPS-E.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018753PIPS-E.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018753PIPS-E.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018753PIPS-E.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018753PIPS-E.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018753PIPS-E.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018753PIPS-E.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018753PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018753PIPS-E.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018753PIPS-E.pdf

Download (263kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan rumus persentase, rumusan masalah adalah bagaimanakah penerapan kurikulum 2013 pada mata pelajaran ekonomi Sekolah Menengah Atas PGRI Rengat Kabupaten Indragiri Hulu? Serta tujuan penelitian adalah untuk mengetahui penerapan kurikulum 2013 pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Subjek dalam penelitian ini adalah guru ekonomi di SMA PGRI Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah penerapan kurikulum 2013 oleh guru ekonomi di SMA PGRI Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Dan untuk informen penelitian adalah guru ekonomi yang berjumlah 1 guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Kabupaten Indragiri Hulu. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa analisis penerapan kurikulum 2013 pada mata pelajaran ekonomi dapat dilakukan dengan sangat baik sesuai dengan langkah-langkahnya dalam menerapkan kurikulum 2013, sebagaimana berdasarkan hasil penelitian terlihat dari 4 kali observasi dengan guru ekonomi menunjukkan dalam tiap pertemuannya mengalami peningkatan yang baik dalam pelaksanaannya, hal ini terlihat hasil observasi pertama mencapai 59,09%, observasi kedua 81,82%, observasi ketiga 90,91%, dan kempat 95,4%, berdasarkan hasil ini dapat dikatakan penerpaan kurikulum 2013 mengalami peningkatan sangat baik dimana mencapai rata-rata 81%-100% atau dapat dikatakan sempurna dalam penerapannya. Kata Kunci: Penerapan, Kurikulum 2013, Pelajaran Ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum > 375.001 Perkembangan Kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 28 May 2019 07:48
Last Modified: 28 May 2019 07:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13457

Actions (login required)

View Item View Item