NURDIYANDI (2018) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MANAJEMEN KONFLIK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 23 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018720KI.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018720KI.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018720KI.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018720KI.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018720KI.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018720KI.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018720KI.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018720KI.pdf Download (339kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018720KI.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018720KI.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018720KI.pdf Download (317kB) | Preview |
Abstract
Studi penelitian dalam penelitian ini yaitu tentang Peran Kepala Sekolah dalam Manajemen Konflik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru yang belum efektif dan masih ada bnyak masalah-masalah di sekolah tersebut yang belum terselesaikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana peran Kepala Sekolah dalam manajemen konflik di sekolah dan apa faktor yang mempengaruhi peran Kepala Sekolah dalam manajemen konflik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru. Dengan tujuan mengetahui peran kepala sekolah dalam manajemen konflik dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi dalam manajemen konflik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif yang dijelaskan secara deskriptif. Subjek penelitian ini adalah Kepala Sekolah SMPN 23 Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah peran kepala sekolah dalam manajemen konflik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru. Yang menjadi informan utama dalam penelitian ini yaitu Kepala Sekolah SMP Negeri 23 Pekanbaru dan Wakil Kepala Sekolah serta guru menjadi informan pendukung dalam penelitian ini. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Peran kepala sekolah dalam manajemen konflik di sekolah menengah pertama negeri 23 Pekanbaru yaitu dengan melakukan langkah-langkah: a) Mengintegrasi, b) Membantu, c) mendominasikan, d) menghindarkan, e) mengkompromikan. Adapun faktor yang mempengaruhi peran Kepala Sekolah dalam manajemen konflik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Pekanbaru yaitu: a) Pemahaman Kepala sekolah tentang Manajemen Konflik, b) Pendominasian tidak terlaksana dengan baik antara kedua belah pihak yang berkonflik. Kata Kunci: Peran Kepala Sekolah, Manajemen Konflik, Faktor Mempengaruhi Manajemen Konflik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 May 2019 02:59 |
Last Modified: | 27 May 2019 02:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13406 |
Actions (login required)
View Item |