ANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG

TEKI ELBOSA, (2018) ANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018691PIPS-E.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018691PIPS-E.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018691PIPS-E.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018691PIPS-E.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018691PIPS-E.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018691PIPS-E.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018691PIPS-E.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018691PIPS-E.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018691PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018691PIPS-E.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018691PIPS-E.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih ada siswa yang belum peraya diri dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki pada mata pelajaran ekonomi, masih ada siswa yang jarang mengambil peranan penting saat belajar pelajaran ekonomi, masih ada siswa yang tidak semangat dalam belajar pelajaran ekonomi, masih ada siswa yang belum mampu berkomunikasi dalam berargumen saat belajar pelajaran ekonomi. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan dalam rangka upaya meningkatkan kemandirian belajar siswa. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 1 yang berjumlah 34 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus P = x 100%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi adalah “Baik” dengan persentase 77,53% yang berada pada posisi 61%-80%. Kata Kunci: Kemandirian Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 24 May 2019 04:26
Last Modified: 24 May 2019 04:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13367

Actions (login required)

View Item View Item