Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEMANFAATAN NPWP, PEMAHAMAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA SENAPELAN, PEKANBARU

REZA ISNAINI (2018) PENGARUH KEMANFAATAN NPWP, PEMAHAMAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA SENAPELAN, PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh kemanfaatan npwp, pemahaman wajib pajak, kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di kpp pratama senapelan, kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan sempel para wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP pratama Senapelan kota Pekanbaru. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu convenience sampling. Dan teknik pemilihan sampel dengan Accidental Sampling. Analisa data menggunakan validitas, reabilitas dan dilanjutkan kepada uji regresi linier berganda yang di dahului oleh uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas dengan uji t, uji f dan uji R 2 . Hasil dari penelitian secara parsial ini menunjukkan bahwa variabel kemanfaatan npwp (X1), tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar atau melaporkan pajaknya (Y). Namun, variabel pemahaman wajib pajak (X2), kualitas pelayanan (X3) dan sanksi perpajakan (X4) berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar atau melaporkan pajaknya (Y). Dan secara simultan variabel kemanfaatan npwp, pemahaman wajib pajak, kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar atau melaporkan pajaknya berpengaruh secara positif signifikan. Kata kunci: Kemanfaatan NPWP, Pemahaman Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Perpajakan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 336.2 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 23 May 2019 05:26
Last Modified: 23 May 2019 05:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13331

Actions (login required)

View Item View Item