Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL, LEVERAGE,LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAPKINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR ANEKA INDUSTRI (MISCELLANEOUS INDUSTRY) YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE TAHUN 2012-2016

ANGGI MONIKA (2018) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL, LEVERAGE,LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAPKINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR ANEKA INDUSTRI (MISCELLANEOUS INDUSTRY) YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE TAHUN 2012-2016. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Intellectual Capital, Leverage, Likuiditas dan Ukuran perusahaan terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan Sektor Aneka Industri (Miscellaneous Industry) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2012-2016. Penelitian ini berdasarkan purposive sampling. Total sampel penelitian ini sebanyak 70. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan beberapa kriteria. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi data panel. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi yang diperoleh dari Indonesian Stock Exchange (IDX) dan Indonesian Capital Market Directory (ICMD). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang meliputi laporan tahunan 2012 sampai 2016. Berdasarkan hasil analisis data atau regresi data panel menunjukkan bahwa secara simultan Intellectual Capital, Leverage, Likuiditas dan Ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan. Secara parsial Leverage dan Likuiditas berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan, sedangkan Intellectual Capital dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R Square 0,212 atau 21,2 %. Artinya bahwa pengaruh variabel Intellectual Capital (X1), Leverage (X2), Likuiditas (X3) dan Ukuran Perusahaan (X4) terhadap Kinerja Keuangan (Y) adalah sebesar 21,2 %, sedangkan sisanya 78,8 % dipengaruhi oleh variabelvariabel lain yang tidak diukur dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 23 May 2019 04:59
Last Modified: 23 May 2019 04:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13322

Actions (login required)

View Item View Item