PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA (Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar BEI periode 2015-2016)

KHAIRANI, (2018) PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA (Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar BEI periode 2015-2016). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1.COVER_2018313AKN.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.LEMBAR PERSETUJUAN_2018313AKN.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018313AKN.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.KATA PENGANTAR_2018313AKN.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.DAFTAR ISI_2018313AKN.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB I_2018313AKN.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.BAB II_2018313AKN.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.BAB III_2018313AKN.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text
9.BAB IV_2018313AKN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018313AKN.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.DAFTAR PUSTAKA_2018313AKN.pdf

Download (302kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh asimetri informasi, ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, dan leverage terhadap manajemen laba. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laopran keuangan tahunan perusahaan manufaktur sub sektor industri barang konsumsi di BEI selama tahun 2014-2016.Populasi yang digunakan sebanyak 40 perusahaan. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang terpilih dalam penelitian berjumlah 28 perusahaan. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah analisis data panel (metode fixed effect) dan uji hipotesis menggunakan software Eviews 9. Hasil analisis regresi data panel dengan tingkat signifikan 5% maka penelitian ini menunjukkan bahwa : asimetri informasi sebesar 0,190 > 0.05 yang menunjukkan bahwa asimetri informasi tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Ukuran perusahaan sebesar 0.0066 < 0.05 yang menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap manajemen laba. Pertumbuhan penjualan sebesar 0,8274 > 0.005 yang menunjukkan bahwa pertumbuhan penjulan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Dan leverage sebesar 0.0047 < 0.05 yang menunjukkan bahwa leverage berpengaruh terhadap manajemen laba. Kata kunci : Asimetri informasi, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Leverage, Manajemen Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 23 May 2019 04:38
Last Modified: 23 May 2019 04:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13317

Actions (login required)

View Item View Item