Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA GURU EKONOMI DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBACA LITERATUR EKONOMI DI PERPUSTAKAAN SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI PEKANBARU

LAELATI SA’DAH (2018) UPAYA GURU EKONOMI DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBACA LITERATUR EKONOMI DI PERPUSTAKAAN SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya guru dalam meningkatkan minat membaca siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Pekanbaru. Namun pada realita nya masih ada siswa yang tidak menjadikan buku sebagai sumber mencari informasi, karena pada zaman era modern ini siswa lebih banyak mencari informasi yang bersumber dari internet. Metode yang di gunakan adalah metode deskriptif dengan alasan untuk mengambarkan data yang terkumpul sebagai mana adanya. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang Guru Ekonomi Sekolah Menengah Atas negeri 7 Pekanbaru. Sedangkan yang menjadi objek dalam peneltian ini adalah Upaya Guru Ekonomi Meningkatkan Minat Membaca Literatur Ekonomi di Perpustakaan sekolah, Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Wawancara dengan mengajukan pertanyaan langsung oleh peneliti dan dijawab langsung oleh responden dan di catat,dan menggunakan observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah upaya guru ekonomi dalam meningkatkan minat membaca literatur ekonomi dengan mengadakan kegiatan yang menarik siswa untuuk membaca dengan cara membeikan penghargaan kepada siswa berupa pujian. Selanjutnya memberikan tugas yang bervariasi kepada siswa tujuan nya agar siswa tidak cepat bosan. Kata Kunci: Upaya Guru, Minat Membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? inspddk ??
Divisions: ?? sch_mat ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 23 May 2019 03:29
Last Modified: 23 May 2019 03:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13292

Actions (login required)

View Item View Item