INDAH PRATIWI FADMAWARNI (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN FIREUP TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018646PMT.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018646PMT.pdf Download (523kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018646PMT.pdf Download (671kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018646PMT.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018646PMT.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018646PMT.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018646PMT.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018646PMT.pdf Download (808kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018646PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018646PMT.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018646PMT.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Pretest Posttest Control Group Design. Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran FIRE-UP terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis berdasarkan pengetahuan awal matematika siswa Sekolah Menengah Pertama di Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Pekanbaru tahun pelajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII 6 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII 7 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Untuk melihat hasil penelitian tersebut, digunakan rumus uji-t (test-t) dan anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data, didapat kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan strategi pembelajaran FIRE-UP dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung. 2) Tidak terdapat interaksi antara pengetahuan awal siswa dengan strategi pembelajaran FIRE-UP terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Berdasarkan pemaparan tersebut, secara umum strategi pembelajaran FIRE-UP berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Kata kunci: Strategi Pembelajaran FIRE-UP, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Pengetahuan Awal Matematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 22 May 2019 07:47 |
Last Modified: | 22 May 2019 07:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13263 |
Actions (login required)
View Item |