RETNA VINDRIANA (2018) ANALISIS EFEKTIFITAS PENILAIAN KINERJA GURU MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018602PIPS-E.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018602PIPS-E.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018602PIPS-E.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018602PIPS-E.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018602PIPS-E.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018602PIPS-E.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018602PIPS-E.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018602PIPS-E.pdf Download (293kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018602PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018602PIPS-E.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018602PIPS-E.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Guru atau tenaga pengajar secara profesional merupakan profesi atau pekerjaan yang memerlukan kaahlian khusus, karena jenis pekerjaan itu tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang, yang posisinya berada di luar bidang pendidikan, khususnya di bidang keguruan. Menjadi seorang guru juga harus memiliki panggilan jiwa yang dapat ditandai dengan cara melakukan suatu pekerjaan mengajar dengan sepenuh hati dan harus mengetahui kode etik seorang guru, karena guru merupakan orang yang di “gugu” dan di “tiru”. Guru juga menjadi panutan yang dijadikan “teladan” oleh murid-murid. Berdasarkan latar belakang masalah yang telah di paparkan, maka dapat diidentifikasi masalahmasalah yang relevan dengan penelitian ini, yaitu: penilaian kinerja guru mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru sudah efektif dengan persentase 84%. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi berjumlah 10 orang dengan objek penelitian adalah analisis efektivitas penilaian kinerja guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa secara keseluruhan peran guru membentuk kinerja guru yang efektif di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru secara umun telah dilakukan guru dengan baik yang terbukti masih menggunakan penilaian kinerja guru di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Kata Kunci: Efektifitas, Penilaian, Kinerja Guru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 May 2019 06:52 |
Last Modified: | 21 May 2019 06:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13215 |
Actions (login required)
View Item |