PENGARUH PENGGUNAAN METODE BERCERITA TERHADAP PERKEMBANGAN NILAI-NILAI MORAL AGAMA PADA ANAK USIA DINI DI RAUDHATUL ATHFAL AL-MUTTAQIN PEKANBARU

RENI FAUZIAH PUTRI, (2018) PENGARUH PENGGUNAAN METODE BERCERITA TERHADAP PERKEMBANGAN NILAI-NILAI MORAL AGAMA PADA ANAK USIA DINI DI RAUDHATUL ATHFAL AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018599PIAUD.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018599PIAUD.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018599PIAUD.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018599PIAUD.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018599PIAUD.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018599PIAUD.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018599PIAUD.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018599PIAUD.pdf

Download (438kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018599PIAUD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018599PIAUD.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018599PIAUD.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode bercerita terhadap perkembangan nilai-nilai moral agama pada anak usia dini di Raudhatul Athfal Al-Muttaqin Pekanbaru.. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan one-group pretest-posttest design untuk mengetahui perbandingan sebelum dan sesudah diberi perlakuan. Subjek penelitian ini berjumlah 10 orang anak pada kelas eksperimen dan 10 orang anak pada kelas kontrol, dengan objek perkembangan nilai-nilai moral dan agama. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji t-test dengan menggunakan program SPSS Windows ver. 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung = 46, 819 dengan Sig = 0,000. Karena nilai sig < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan setelah pemberian perlakuan dalam metode bercerita. jadi Ho ditolak Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh sebelum dan sesudah diberi perlakuan terhadap perkembangan nilai-nilai moral dan agama pada anak. Pengaruh penggunaan metode bercerita terhadap perkembangan nilainilai moral dan agama pada anak usia dini di Raudhatul Athfal Al-Muttaqin Pekanbaru. Dengan hasil 88,78% Kata Kunci: Penggunaan Metode Bercerita, Perkembangan Nilai-nilai Moral Agama

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Raudhatul Atfhal
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 May 2019 06:21
Last Modified: 21 May 2019 06:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13212

Actions (login required)

View Item View Item