KEGIATAN DAKWAH TERHADAP MASYARAKAT ISLAM DI MASJID JAMEK ARAU SUDA PULAU PINANG

Mohd. Sukri Bin Hasan, (2011) KEGIATAN DAKWAH TERHADAP MASYARAKAT ISLAM DI MASJID JAMEK ARAU SUDA PULAU PINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201106.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui Bagaimanakah Bentuk-Bentuk Kegiatan Dakwah Terhadap Masyarakat Masjid Jamek Arau Suda Pulau Pinang serta Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi Kegiatan Dakwah Terhadap Masyarakat Masjid Jamek Arau Suda,Pulau Pinang Populasi dalam penilitian ini adalah seluruh pegawai pengurus yang berjumlah 8 orang dan anggota masyarakat yang seramai 2 orang. Populasi dari pegawai pengurus semuanya dijadikan sampel sedangkan anggota masyarakat diambil sebahagian dari jumlah populasi yaitu sebanyak 10 orang. Data yang diperoleh diklasifikasikan menurut permasalahan secara deskriptif kualitatif yaitu dengan cara menggambarkan tentang peranan dakwah yang dilaksanakan oleh tenaga pendakwah serta pengurus Masjid Jamek Ara Kuda, Bukit Mertajam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap institusi masjid yang ada perlu lebih keterbukaan dalam mencari dan menyelesaikan masalah yang hampir memusnahkan agama Islam sendiri. Melainkan umatnya yang bersedia untuk berjuang walauapa cara sekalipun demi Islam khususnya melalui dakwah Islamiah yang kini semakin mundur dan para pendakwah hanya memfokuskan kepada bukan Islam. Bahkan, umat Islam sendiri sudah jauh terpesong dari landasan Al-quran dan As-sunnah. Demikian itu, jadikanlah masjid sebagai saluran dakwah Islamiah yang fleksible metodologinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 23 Dec 2015 06:49
Last Modified: 23 Dec 2015 06:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/132

Actions (login required)

View Item View Item