EKA SUSANTI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI ASPEK MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018565PMT.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018565PMT.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018565PMT.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018565PMT.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018565PMT.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018565PMT.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018565PMT.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018565PMT.pdf Download (685kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018565PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (704kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018565PMT.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018565PMT.pdf Download (410kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Students Teams Achievement Divisions dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran langsung jika ditinjau berdasarkan minat belajar matematika pada siswa kelas VI SMP Negeri 3 Rambah Hilir. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen yang bertujuan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji anova dua arah untuk hipotesis. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Students Teams Achievement Divisions dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung; 2) Tidak terdapat pengaruh faktor minat belajar matematika terhadap pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung. 3) Tidak danya pengaruh interaksi model pembelajaran dengan minat belajar siswa terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Dengan demikian secara umum pembelajaran model pembelajaran kooperatif tipe Students Teams Achievement Divisions berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa ditinjau dari minat belajar matematika siswa Sekolah Menengah Pertama. Kata Kunci: Kooperatif Tipe Students Teams Achievement Divisions, Pemahaman Konsep Matematis, Minat Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 May 2019 07:00 |
Last Modified: | 06 May 2019 07:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13098 |
Actions (login required)
View Item |