KREATIVITAS GURU MATA PELAJARAN FIKIH DALAM PEMBELAJARAN DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 4 KAMPAR KECAMATAN KAMPA KABUPATEN KAMPAR

SUPANDI, (2018) KREATIVITAS GURU MATA PELAJARAN FIKIH DALAM PEMBELAJARAN DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 4 KAMPAR KECAMATAN KAMPA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018527PAI.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018527PAI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018527PAI.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018527PAI.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018527PAI.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018527PAI.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018527PAI.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018527PAI.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018527PAI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018527PAI.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018527PAI.pdf

Download (374kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimanakah Kreativitas Guru Mata Pelajaran Fikih Dalam Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kampar Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar, dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran Fikih Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kampar Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar, sedangkan yang menjadi objek dari penelitian ini adalah Kreativitas Guru Mata Pelajaran Fikih Dalam Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kampar Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru mata pelajaran Fikih yang berjumlah tiga orang. Karena jumlah populasi dalam penelitian ini sedikit, maka penelitian ini tidak menggunakan sampel. Penelitian ini disebut penellitian populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ada tiga, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa skor Kreativitas Guru Mata Pelajaran Fikih Dalam Pembelajaran oleh responden I berjumlah 55, responden II berjumlah 54, dan responden III berjumlah 59. Skor secara keseluruhan yaitu responden I, II, dan III berjumlah 168 dengan presentase 70%. Artinya Kreativitas Guru Mata Pelajaran Fikih Dalam Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kampar Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar tergolong baik karena 70% berada pada rentang 61%-80%. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi Kreativitas Guru Mata Pelajaran Fikih Dalam Pembelajaran adalah latar belakang pendidikan guru, pelatihan-pelatihan guru, pengalaman mengajar guru dan tersedianya fasilitas untuk berkreativitas dalam pembelajaran. Kata Kunci: Kreativitas Guru, Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 May 2019 02:38
Last Modified: 02 May 2019 02:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13016

Actions (login required)

View Item View Item