Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH HASANAH PEKANBARU

MUHAMMAD TAUFIK (2018) PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh 2 variabel, yaitu pengaruh pemberian reward (variabel bebas/variabel X) dan motivasi belajar siswa (variabel terikat/variabel Y). Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah hubungan antara kedua variabel yang diteliti yakni pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar siswa. Jenis penelitian adalah product moment. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang guru Fikih dan seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru yang berjumlah 163 orang beserta 1 orang guru pelajaran Fikih, sampel dalam penelitian ini sebanyak 33 orang siswa. Teknik pengumpulan data dengan cara angket dan dokumentasi. Data-data yang terkumpul dari penelitian terhadap 2 variabel ini adalah berupa data-data interval, sehingga analisis terhadap data tersebut menggunakan teknik korelasi product moment. Penelitian yang penulis lakukan ini menghasilkan kesimpulan akhir bahwa terdapat hubungan yang signifikan pemberian reward terhadap motivasi belajar, dengan mengetahui bahwa rxy = 0,680 lebih besar dari pada “r” tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,349 < 0,680 > 0,449. Kata Kunci : Pengaruh, Memberi Reward, Motivasi Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 371.3 ??
Divisions: ?? sch_che ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 02 May 2019 02:31
Last Modified: 02 May 2019 02:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13012

Actions (login required)

View Item View Item