ANALISIS PENERAPAN KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 8 PEKANBARU

SONIA WITARI, (2018) ANALISIS PENERAPAN KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 8 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018508PIPS-E.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018508PIPS-E.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018508PIPS-E.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018508PIPS-E.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018508PIPS-E.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018508PIPS-E.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018508PIPS-E.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018508PIPS-E.pdf

Download (279kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018508PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018508PIPS-E.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018508PIPS-E.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis penerapan kurikulum 2013 pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah seluruh guru kelas XI IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru. Objek penelitian adalah analisis penerapan kurikulum 2013 pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru. Penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tahapan analisis reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan penerapan kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru secara umun telah dilakukan oleh guru dengan baik yang terbukti dari kemampuan guru dalam menerapkan kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru dengan baik dengan persentase sebesar 71,30 %. Penerapan kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru dilakukan melalui tahapan pendahuluan, tahapan inti yang terdiri dari kegiatan mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan informasi, dan mengkomunikasikan hasil secara baik, dan yang diakhiri dengan tahapan penutup. Kata Kunci : Penerapan Kurikulum 2013

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum > 375.001 Perkembangan Kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 30 Apr 2019 08:25
Last Modified: 30 Apr 2019 08:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12992

Actions (login required)

View Item View Item