PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU

FINA FEBRIYANTI, (2018) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018480PIPS-E.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018480PIPS-E.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018480PIPS-E.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018480PIPS-E.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018480PIPS-E.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018480PIPS-E.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018480PIPS-E.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018480PIPS-E.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018480PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018480PIPS-E.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018480PIPS-E.pdf

Download (267kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi masih rendahnya kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa sedangkan objeknya adalah pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa pada jurusan IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru yang berjumlah 340, dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 77 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sratified random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi.Dari analisis data menunjukkan bahwa Kompetensi Pedagogik guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru secara umum tergolong tinggi sebesar 50.6 %, Sedangkan kreativitas belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru di kategorikan sedang sebesar 46.7 %,. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai koefisien korelasi sebesar 0.795 pada taraf signifikansi 1%. Konstribusi kompetensi pedagogik guru terhadap kreativitas belajar siswa pada pelajaran ekonomi sebesar 49.3%, sedangkan sisanya di pengaruhi oleh faktor lain di luar. Dengan demikian maka Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Kompetensi Pedagogik guru Terhadap Kreativitas Belajar siswa Pada Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Kata kunci: Kompetensi Pedagogik, Kreativitas Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Apr 2019 08:07
Last Modified: 26 Apr 2019 08:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12921

Actions (login required)

View Item View Item