Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER MATA PELAJARAN KIMIA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS TARUNA PEKANBARU

SRI PUTRI LATIFA (2018) ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER MATA PELAJARAN KIMIA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS TARUNA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018440PK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018440PK.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018440PK.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018440PK.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018440PK.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018440PK.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018440PK.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018440PK.pdf

Download (822kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018440PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018440PK.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018440PK.pdf

Download (604kB) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian mengenai analisis butir soal Ujian Tengah Semester secara kualitatif dan kuantitatif di SMA Taruna Pekanbaru yang bertujuan untuk memperoleh butir soal yang bermutu. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif, secara kualitatif yang mencakup tiga aspek, yaitu: materi, konstruksi dan bahasa. Sedangkan analisis soal secara kuantitatif mencakup 5 aspek, yaitu: validitas, reliabilitas, daya pembeda, tingkat kesukaran dan efektifitas pengecoh. Butir soal diberikan kepada siswa kelas X IPA. Hasil analisis secara kualitatif terdapat beberapa soal yang harus diperbaiki secara materi dan bahasa. Hasil analisis butir soal secara kuantitatif terhadap soal Ujian Tengah Semester diperoleh (a) Soal yang tidak valid sebanyak 3 butir soal (12%), (b) Soal mempunyai reliabilitas yang tinggi yaitu 0,69, (c) Daya pembeda terdiri dari 1 butir soal (4%) kategori jelek, 5 butir soal (20%) kategori cukup, 18 butir soal (72%) kategori baik dan 1 butir soal (4%) kategori sangat baik (d) Tingkat kesukaran terdiri dari 3 butir soal (12%) kategori mudah, 19 butir soal (76%) kategori sedang dan 3 butir soal (12%) kategori sukar, dan (e) Efektifitas pengecoh yang tidak berfungsi sebanyak 16 (18,2%) dan pengecoh yang berfungsi sebanyak 72 (81,2%). Kata kunci: Analisis butir soal, Kualitatif, Kuantitatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 25 Apr 2019 05:18
Last Modified: 25 Apr 2019 05:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12873

Actions (login required)

View Item View Item