SRI PUTRI LATIFA (2018) ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER MATA PELAJARAN KIMIA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS TARUNA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018440PK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018440PK.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018440PK.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018440PK.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018440PK.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018440PK.pdf Download (717kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018440PK.pdf Download (625kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018440PK.pdf Download (822kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018440PK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018440PK.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018440PK.pdf Download (604kB) | Preview |
Abstract
Telah dilakukan penelitian mengenai analisis butir soal Ujian Tengah Semester secara kualitatif dan kuantitatif di SMA Taruna Pekanbaru yang bertujuan untuk memperoleh butir soal yang bermutu. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif, secara kualitatif yang mencakup tiga aspek, yaitu: materi, konstruksi dan bahasa. Sedangkan analisis soal secara kuantitatif mencakup 5 aspek, yaitu: validitas, reliabilitas, daya pembeda, tingkat kesukaran dan efektifitas pengecoh. Butir soal diberikan kepada siswa kelas X IPA. Hasil analisis secara kualitatif terdapat beberapa soal yang harus diperbaiki secara materi dan bahasa. Hasil analisis butir soal secara kuantitatif terhadap soal Ujian Tengah Semester diperoleh (a) Soal yang tidak valid sebanyak 3 butir soal (12%), (b) Soal mempunyai reliabilitas yang tinggi yaitu 0,69, (c) Daya pembeda terdiri dari 1 butir soal (4%) kategori jelek, 5 butir soal (20%) kategori cukup, 18 butir soal (72%) kategori baik dan 1 butir soal (4%) kategori sangat baik (d) Tingkat kesukaran terdiri dari 3 butir soal (12%) kategori mudah, 19 butir soal (76%) kategori sedang dan 3 butir soal (12%) kategori sukar, dan (e) Efektifitas pengecoh yang tidak berfungsi sebanyak 16 (18,2%) dan pengecoh yang berfungsi sebanyak 72 (81,2%). Kata kunci: Analisis butir soal, Kualitatif, Kuantitatif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Apr 2019 05:18 |
Last Modified: | 25 Apr 2019 05:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12873 |
Actions (login required)
View Item |