BRILYAN AMRY SIREGAR (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK MTs AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018432PMT.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018432PMT.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018432PMT.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018432PMT.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018432PMT.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018432PMT.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018432PMT.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018432PMT.pdf Download (790kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018432PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018432PMT.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018432PMT.pdf Download (325kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dalam pembelajaran matematika yang valid dan praktis, efektif, dan dapat memfasilitasi kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik pada materi Prisma dan Limas. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik, padahal kemampuan berpikir kreatif matematis ini merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh peserta didik, karena dengan memiliki kemampuan berpikir kreatif matematis yang baik akan meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah matematika. Pengembangan bahan ajar berupa LKPD mengikuti model pengembangan ADDIE. Penelitian ini dilakukan di MTs Al-Muttaqin Pekanbaru tahun pelajaran 2017/2018. Subjek penelitian adalah para ahli materi dan ahli media pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru, serta peserta didik MTs AlMuttaqin Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-C sebagai kelas kontrol. Objek penelitian adalah LKPD berbasis Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE). Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKPD yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (82%) dan sangat praktis (93,63% untuk kelompok kecil dan 92,05% untuk kelompok besar). Sedangkan nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Apr 2019 04:38 |
Last Modified: | 25 Apr 2019 04:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12864 |
Actions (login required)
View Item |