WIDI MURTONO (2018) PENGARUH PELAKSANAAN SHALAT DHUHA TERHADAP PENINGKATAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AN NAMIROH KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018356PAI.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018356PAI.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018356PAI.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018356PAI.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018356PAI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018356PAI.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018356PAI.pdf Download (725kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018356PAI.pdf Download (451kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018356PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018356PAI.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR KEPUSTAKAAN_2018356PAI.pdf Download (464kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam membentuk generasi mendatang. Dengan pendidikan diharapkan dapat menghasilkan manusia berkualitas, bertanggung jawab dan mampu mengantisipasi masa depan. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan shalat dhuha terhadap peningkatan kecerdasan emosional siswa di Sekolah Menengah Pertama An Namiroh Kota Pekanbaru. Subjek yang digunakan adalah Siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama An Namiroh Pekanbaru. Sedangkan objek yang digunakan adalah pengaruh pelaksanaaan shalat dhuha terhadap peningkatan kecerdasan emosional siswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 29 siswa. Penelitian ini mengambil seluruh populasi dan tidak menggunakan sampel, artinya seluruh populasi dijadikan responden penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui angket, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Dari hasil analisis statistic dengan menggunakan teknik korelasi product moment dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh pelaksanaaan shalat dhuha terhadap peningkatan kecerdasan emosional siswa di Sekolah Menengah Pertama An Namiroh Kota Pekanbaru dengan perolehan angka indeks 0,505 lebih besar dari “r” table baik pada taraf signifikan 5% = 0,367 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,470. Kontribusi pelaksanaan shalat dhuha terhadap peningkatan kecerdasan emosional siswa sebesar 25,5%. Artinya semakin baik pelaksanaan shalat dhuha maka semakin tinggi tingkat kecerdasan emosional siswa di Sekolah Menengah Pertama An Namiroh Kota Pekanbaru. Kata kunci : Shalat Dhuha, Kecerdasan Emosional
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 03:49 |
Last Modified: | 23 Apr 2019 03:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12784 |
Actions (login required)
View Item |