HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 14 PEKANBARU

ASQALANI AL GHIFARI, (2018) HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 14 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018352PIPS-E.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018352PIPS-E.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018352PIPS-E.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018352PIPS-E.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018352PIPS-E.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018352PIPS-E.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018352PIPS-E.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018352PIPS-E.pdf

Download (524kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018352PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018352PIPS-E.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018352PIPS-E.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berangkat dari permasalahan dengan rumusan masalah; apakah ada hubungan yang signifikan antara pengelolaan kelas dengan efektivitas pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikan hubungan pengelolaan kelas dengan efektivitas pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. Sedang kan objek dalam penelitian ini adalah hubungan pengelolaan kelas dengan efektivitas pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. Populasi adalah seluruh siswa IPS yang berjumlah 303 orang. Sedangkan sampelnya adalah 98 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data yang terkumpul sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu bersifat ordinal kemudian diubah menjadi data interval, maka penuliis menggunakan rumus prodct moment dengan bantuan komputer melalui program SPSS for windows versi 21.0 Berdasarkan hasil penyajian data yang diperoleh robservasi sebesar 0,500 lebih besar dari rtable pada signifikan 5% maupun 1% yaitu sebesar 0,198 dan 0,259 atau (0,198<0,500>0,259) yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara pengelolaan kelas dengan efektivitas pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. semakin baik pengelolaan kelas di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru maka akan semakin efektif pula pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. Kata Kunci: Pengelolaan Kelas, Efektivitas Pembelajaran Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 23 Apr 2019 03:39
Last Modified: 23 Apr 2019 03:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12780

Actions (login required)

View Item View Item