IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS AL-HUDA PEKANBARU DALAM MATA PELAJARAN KIMIA

WARDATUL AKMAM, (2018) IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS AL-HUDA PEKANBARU DALAM MATA PELAJARAN KIMIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018322PK.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018322PK.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018322PK.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018322PK.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018322PK.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018322PK.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018322PK.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018322PK.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018322PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018322PK.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR REFERENSI_2018322PK.pdf

Download (389kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan belajar kimia siswa kelas XI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indikator-indikator yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa dan untuk mengetahui besarnya faktor eksternal kesulitan belajar siswa kelas XI SMA Al-Huda Pekanbaru. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 44 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi tidak langsung (angket), komunikasi langsung (wawancara) dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan indikator yang cukup mempengaruhi kesulitan belajar siswa adalah “saya nyaman untuk belajar kimia karena fasilitas labor yang memadai” (47,72%) dan indikator “orang tua tidak pernah menanyakan kesulitan belajar kimia yang saya hadapi di sekolah” (44,31)%. Kemudian tingkat kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran kimia dikategorikan “sedang” (63,42%). Kata Kunci: Identifikasi, Kesulitan Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 08 Apr 2019 07:32
Last Modified: 08 Apr 2019 07:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12705

Actions (login required)

View Item View Item