PENGELOLAAN PROGRAM SIARAN DAKWAH DI RADIO MENTARI SUKAJADI KOTA PEKANBARU

Sidhik Fajar Rini S, (2011) PENGELOLAAN PROGRAM SIARAN DAKWAH DI RADIO MENTARI SUKAJADI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201115.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Siaran dakwah terdiri dari dua kata yaitu “siaran” dan dakwah. Kata “siaran”memiliki arti menyampaikan berita kepada umum. Sedangkan dakwah adalah mengajak orang lain untuk menyakini dan mengamalkan akidah syari’at Islam dimana terlebih dahulu telah diyakini dan diamalkan oleh pendakwah sendiri. Jadi siaran dakwah adalah penyampaian berita kepada umum untuk mengajak orang lain, menyakini dan mengamalkan akidah syari’at Islam.. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengelolaan program siaran dakwah di radio Mentari Sukajadi Kota Pekanbaru dan apa faktor yang mempengaruhi pengelolaan program siaran dakwah di radio Mentari Sukajadi Kota Pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas bagaimana pengelolaan program siaran dakwah di Radio Mentari Sukajadi Kota Pekanbaru dan untuk mengetahui faktor faktor yang mempengaruhi pengelolaan program siaran dakwah di Radio Mentari Sukajadi Kota Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan deskriptif kualitatif yaitu data yang diperoleh digambarkan dengan kata-kata atau kalimat yang kemudian dipisah-pisahkan menurut kategori, untuk memperoleh kesimpulan. Setelah diadakan penelitian dengan menggunakan teknik diatas maka dapat diambil kesimpulan bahwa pengelolaan program siaran dakwah di radio Mentari Sukajadi kota Pekanbaru telah memiliki pengelolaan yang bagus, dan permasalahan yang sebenarnya terjadi yang dialami Radio Mentari adalah kendala pada dana dan jangkauan frekuensi yang terbatas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 23 Dec 2015 04:01
Last Modified: 23 Dec 2015 04:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item View Item