DESSY WULAN SARI (2018) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI KEGIATAN PRAMUKA TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH GUPPI BANDAR SUNGAI KECAMATAN SABAK AUH KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018302PAI.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018302PAI.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018302PAI.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018302PAI.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR IS1_2018302PAI.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018302PAI.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018302PAI.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018302PAI.pdf Download (652kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018302PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018302PAI.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018302PAI.pdf Download (386kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan Keaktifan mengikuti Kegiatan Pramuka terhadap Kecerdasan Emosional Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah GUPPI Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel X (keaktifan mengikuti kegiatan pramuka) dan variabel Y (kecerdasan emosional siswa). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dan VIII kecamatan Sabak Auh Tahun Pelajaran 201 yang berjumlah 7 orang. Mengingat populasi dalam penelitian ini tidak banyak, maka peneliti tidak mengambil sampel, jadi semua populasi diteliti. Untuk mengumpulkan data tentang keaktifan dan kecerdasan emosional penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa angket, observasi dan dokumentasi. Setelah data terkumpul lalu dianalisa dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik korelasi. Untuk menganalisanya penulis menggunakan teknik korelasi product moment dan bantuan program SPSS Windows for Ver.16. Berdasarkan penyajian dan analisa data maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan, keaktifan mengikuti kegiatan pramuka tergolong “tinggi” dengan persentase % dan kecerdasan emosional siswa tergolong “tinggi” dengan persentase %. Sedangkan tingkat pengaruh antara kedua variabel berada pada kategori “cukup kuat”, dengan mengetahui bahwa rxy = lebih besar dari pada “r” tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu < > . Jika dilihat dari Kontribusi keduanya, keaktifan mengikuti kegiatan pramuka terhadap kecerdasan emosional siswa pada mata pelajaran fikih adalah sebesar 20,88 % selebihnya ditentukan oleh variabel lain
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 01:20 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 01:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12662 |
Actions (login required)
View Item |