Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI EMOTIONAL QUOTEINT PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

RIU NOVEANI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI EMOTIONAL QUOTEINT PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018257PMT.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018257PMT.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018257PMT.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018257PMT.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018257PMT.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018257PMT.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018257PMT.pdf

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018257PMT.pdf

Download (692kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018257PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018257PMT.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018257PMT.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan komponen kemampuan yang harus dimiliki oleh peserta didik dalam pembelajaran. Salah satu upaya untuk menyikapi masalah kemampuan pemecahan masalah matematis adalah melalui pemilihan model pembelajaran. Model Problem Based Instruction merupakan suatu model pembelajaran yang didasarkan pada banyaknya permasalahan yang membutuhkan penyelidikan nyata dari permasalahan yang nyata. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara peserta didik yang mengikuti model Problem Based Instruction dengan peserta didik yang mengikuti pembelajaran konvensional jika ditinjau dari Emotional Quotient tinggi, sedang, dan rendah pada peserta didik Sekolah Menengah Pertama. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t untuk hipotesis 2 dan 4, uji-t’ untuk hipotesis 1 dan uji Mann Whitney U untuk hipotesis 3. Hasil hipotesis menunjukan bahwa: 1)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Apr 2019 07:15
Last Modified: 02 Apr 2019 07:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12535

Actions (login required)

View Item View Item