HAMIDAH (2018) PENGARUH KEPRIBADIAN GURU TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA JURUSAN IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS TRI BHAKTI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018253PIPS-E.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018253PIPS-E.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018253PIPS-E.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018253PIPS-E.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018253PIPS-E.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018253PIPS-E.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018253PIPS-E.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018253PIPS-E.pdf Download (297kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018253PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018253PIPS-E.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018253PIPS-E.pdf Download (278kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tuntutan untuk para siswa agar memiliki perilaku belajar yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kepribadian Guru terhadap Perilaku Belalar Siswa Jurusan IPS di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru ekonomi Jurusan IPS dan siswa Jurusan IPS di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Pengaruh Kepribadian Guru terhadap Perilaku Belajar Siswa Jurusan IPS di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah guru ekonomi dan seluruh siswa Jurusan IPS di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru yang berjumlah 180 orang pada Tahun Pelajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara menggunakan Stratified Random Sampling, dengan jumlah sampelnya 67 responden yang di ambil dari kelas XI IPS 1, dan XI IPS. Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi, yang dianalisis dengan korelasi regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kepribadian guru terhadap perilaku belajar siswa Jurusan IPS di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Hal ini dilihat dari r hitung > rtabel (0,244<0,459>0,317). Sumbangan pengaruh kepribadian guru terhadap perilaku belajar adalah sebesar 36%, sedangkan siswanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Kepribadian Guru, Perilaku Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 07:06 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 07:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12531 |
Actions (login required)
View Item |