PENGARUH PEMBERIAN SANKSI TERHADAP KEDISIPLINAN GURU DI SEKOLAH MENGENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 3 TERPADU PEKANBARU

MARDIANA, (2018) PENGARUH PEMBERIAN SANKSI TERHADAP KEDISIPLINAN GURU DI SEKOLAH MENGENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 3 TERPADU PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018246KI.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018246KI.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018246KI.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018246KI.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 .DAFTAR ISI_2018246KI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018246KI.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018246KI.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018246KI.pdf

Download (552kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018246KI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018246KI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018246KI.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif yang terdiri dari dua variabel, yaitu: variabel pemberian sanksi (X) dan kedisiplinan guru (Y). Kedisiplinan adalah kesadaran dan kesediaan seseorang menaati semua peraturan dan normanorma yang berlaku. Salah satu yang mempengaruhi kedisiplinan adalah pemberian sanksi. Sedangkan sanksi adalah penderitaan yang diberikan atau ditimbulkan dengan sengaja oleh seseorang sesudah terjadi suatu pelanggaran, kejahatan, dan kesalahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara pemberian sanksi dan kedisiplinan guru di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pengaruh pemberian sanksi terhadap kedisiplinan guru di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh guru di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru yang berjumlah 32 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik nonprobability sampling (tidak semua populasi dapat dijadikan sampel) yaitu dengan teknik sampling purposive (pengambilan sampel dengan pertimbangan atau kriteria-kriteria tertentu). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana dan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis data ternyata Ha dapat diterima pada taraf signifikan 5% (0,576) dan 1% (0,708) yang dibuktikan dari hasil yang dinyatakan nilai ro (observasi) = 0,938 atau ro = 0,708<0,938>0,576. Berdasarkan hasil dan analisis regresi linear sederhana dinyatakan koefisien b adalah 0,896 dan nilai koefisien a adalah 5,631 yang berarti setiap variabel X bertambah satu, maka ratarata variabel Y bertambah 0,896. Sedangkan berdasarkan hasil analisis data pada nilai t tabel (2,132) yang dibuktikan dari hasil yang dinyatakan t hitung (8,527). Dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pemberian sanksi terhadap kedisiplinan guru di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Besarnya koefisien pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 87,9%. Kata Kunci : Pengaruh, Pemberian Sanksi, Kedisiplinan Guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Apr 2019 05:02
Last Modified: 02 Apr 2019 05:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12524

Actions (login required)

View Item View Item