Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL

HENNY YORIZA (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018237PMT.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018237PMT.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018237PMT.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018237PMT.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018237PMT.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018237PMT.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018237PMT.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018237PMT.pdf

Download (794kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018237PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018237PMT.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.DAFTAR PUSTAKA_2018237PMT.pdf

Download (409kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap pemahaman konsep matematis siswa yang ditinjau dari kemampuan awal matematika siswa Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Kuok tahun ajaran 2017/2018. Sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kelas VIII-1 yang berjumlah 22 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-2 yang berjumlah 23 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data menggunakan Uji-t dan Anova Dua Arah (two factorial design). Instrumen yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur kemampuan awal dan pemahaman konsep siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara kelas kontrol dan kelas eskperimen tetapi tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : Snowball Throwing, Pemahaman Konsep Matematis, Kemampuan Awal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Apr 2019 04:16
Last Modified: 02 Apr 2019 04:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12515

Actions (login required)

View Item View Item