ANALISIS PERBANDINGAN KOMPETENSI GURU RUMPUN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU

NIKE FITRIA, (2018) ANALISIS PERBANDINGAN KOMPETENSI GURU RUMPUN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018219PIPS-E.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018219PIPS-E.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018219PIPS-E.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018219PIPS-E.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018219PIPS-E.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018219PIPS-E.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018219PIPS-E.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018219PIPS-E.pdf

Download (532kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018219PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB)
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018219PIPS-E.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018219PIPS-E.pdf

Download (502kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kompetensi Guru Rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial Di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian adalah guru ekonomi kelas XI IPS. Sedangkan objek penelitian ini adalah analisis perbandingan kompetensi guru rumpun IPS Penelitian kualitatif tidak menggunakan istilah populasi, karena penelitian kualitatif berangkat dari kasus tertentu yang ada pada situasi sosial tertentu dan hasil kajiannya tidak akan diberlakukan ke populasi, tetapi ditransferkan ke tempat lain pada situasi yang memiliki kesamaan dengan situasi sosial pada kasus yang dipelajari. Penentuan informan atau narasumber dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling, sampel penelitian ini adalah guru rumpun IPS di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Berdasarkan hasil penelitian studi komparatif analisis data yaitu kompetensi guru ekonomi sebesar 78 % dengan kategori “Baik” kompetensi guru sosiologi sebesar 7 % dengan kategori “Baik” kompetensi guru sejarah sebesar 79 2% dengan kategori “Baik” kompetensi guru geografi sebesar 81 2% dengan kategori “Sangat Baik”. Kata kunci : Kompetensi Guru Rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 29 Mar 2019 09:10
Last Modified: 29 Mar 2019 09:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12494

Actions (login required)

View Item View Item