EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA PAPAN KANTONG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS BAHASA ARAB SISWA DI MTS AL-MUTTAQIN PEKANBARU

SITI ARDIYANTI (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA PAPAN KANTONG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS BAHASA ARAB SISWA DI MTS AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018213PBA.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018213PBA.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018213PBA.pdf

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018213PBA.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018213PBA.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018213PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018213PBA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018213PBA.pdf

Download (935kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018213PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018213PBA.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018213PBA.pdf

Download (604kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Media Papan Kantong Pada Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Arab Siswa MTs AlMuttaqin Pekanbaru .Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Media Papan Kantong Pada Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Arab Siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah Siswa MTs AlMuttaqin Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017, dengan sampel siswa kelas 2 A dan 2 B MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas 2 A dan 2 B MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Untuk menganalisa data observasi digunakan rumus: f %  100  Sedangkan data test digunakan rumus :  x y 0 2 2  SDy    SDx   1 1           Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media papan kantong pada pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis bahasa Arab siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Karena nilai To = 3.94, lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.03, ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penggunaan Media Papan Kantong Pada Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Bahasa Arab Siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Kata Kunci : Efektifitas, Media, Kemahiran Menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 29 Mar 2019 08:44
Last Modified: 29 Mar 2019 08:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12488

Actions (login required)

View Item View Item